Bali, Trip Dadakan Dari Nung – Nung Waterfall Sampai Ke Banyumala Twin Waterfall

Bali, Trip Dadakan Dari Nung – Nung Waterfall Sampai Ke Banyumala Twin Waterfall

Nungnung Waterfall, Banyumala Waterfall, Bali, Air Terjun Nungnung, Air Terjun Banyumala

Live with no excuses and travel with no regrets

Well Hay !!!

Memang dasar kalau udah hobbynya jalan – jalan, kadang  kaga nyadar kalau ide trip yang kita punya kaga masuk akal, bener kaga cuy ? Yap, hal yang sama juga pernah terjadi dengan gue. Repleys, believe it or not, or not believe it, It doesn’t even matter, heyho traveler will keep going….. apaan coba uwehehe.

Yap jadi waktu itu gue and the gang lagi pada nongkrong – nongkrong asoy dirumah, seperti biasa kalau lagi kaga ada kerjaan di hari sabtu, biasanya kita beli yang namanya alcoholic drink , wissss, itu Bahasa inggris, na kalau di Bali namanya arak, arak ini merupakan minuman beralkohol tradisional di Bali, yang harganya cenderung murah, jadi udah pada tau kan kenapa kita pada beli arak, yak karena kita semua murahan, asal udah murah aja pasti di beli dah.Ya walaupun kadar alkohol minuman yang satu ini sebenernya kaga jelas, jadi kita pasrah aja udah uwehehehe. Asem bener dah.

Nungnung Waterfall, Banyumala Waterfall, Bali

Ini gue waktu di Nungnung Waterfall, ini mata lagi ngantuk – ngantuknya

Ini nih namanya contoh yang kaga baik, jangan ditiru ya cuy. Jujur kalau gue ini penikmat bukan pecandu, kalau untuk sekedar chilling mah kaga masalah, malah bisa ngebuat kita lebih releks dan santai kaya di lantai.

Jam di tangan gue yang kaga pake handbody dan ada bolotnya sedikit,”inget hanya sedikit kaga banyak”, sudah menunjukan angka 2 dan kita masih membicarakan hal –  hal yang kaga jelas waktu itu, mulai dari topik Sepak Bola, Sepak Takrao, Sepak Terjang, segala jenis sepaklah pokonya, sampai pada akhirnya kita bertiga Sepak – at untuk melakukan trip dadakan di hari minggu karena kesamaan nasib yang miskin kegiatan di hari special bagi semua orang ini ”na kalo yang ini gue lagi ngelucu”. Na jadi gue dan yang lain sepakat untuk berburu air terjun di hari itu juga dan kita berangkatnya jam 6 pagi saudara – saudara, yang artinya kita semua hanya tidur 3 jam lamanya, karena waktu itu kita baru kelar minum sekitar jam 3, MANTAF BENER DAH !!!

Wala !!! tanpa Panjang lebar lagi, here are the details :

The Reason Why

Alasan kenapa kita berangkatnya jam 6 pagi, itu karena air terjun yang bakalan kita kunjungi, lokasinya lumayan jauh, dari klungkung menuju Nung – Nung Waterfall memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit sedangkan dari Nung – Nung Waterfall menuju ke Banyumala Twin Waterfall memakan waktu sekitar 70 menit. Walaupun mata masih sepet kaga masalah dah, dari pada hari minggu diem di kamar notonin bokep seharian bikin lutut pegel, ya mending kita berburu air terjun ya cuy, uwehehe.

Location

Air Terjun Nung – Nung terletak di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, sekitar 50 Kilo meter dari Kota Denpasar dan sekitar 35 Kilo meter Dari Ubud.

Sedangkan Air Terjun Kembar Banyumala terletak di Desa Wanagiri, Sukasada, Kabupatan Buleleng. Sekitar 65 Km dari Denpasar, dan 50 Km dari Ubud.

How To Reach The Place

Jika kalian berangkat dari Denpasar, akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 Menit untuk menuju ke Nung – Nung Waterfall dan waktu yang ditempuh untuk menuju Banyumala Waterfall dari Nung – Nung Waterfall itu sekitar 70 menitan.Dari Denpasar kalian harus menuju ke Sangeh Monkey Forest di Kabupaten Badung, lalu terus ikuti petunjuk jalan yang ada sampai kalian tiba di Bedugul and the rest all you need to do is keep going to the north, jangan lupa rajin tanya – tanya juga ya cuy.

Nungnung Waterfall, Banyumala Twin Waterfall, Air Terjun Nungnung, Air Terjun Banyumala

Nungnung Waterfall,Shot By : @forever_foreigners (Instagram Account)

Bli kalau kita nginepnya di Ubud gimana dong ? Gampang, justru lebih dekat kalau kalian berangkatnya dari Ubud. Dari Ubud menuju ke Nung – Nung Waterfall itu memakan waktu hanya 1 jam, dan membutuhkan waktu yang sama jika ingin langsung ke Banyumala Waterfall. Intinya kalian harus menuju ke bedugul dulu setelah itu kalian bisa ikuti petunjuk jalan yang ada, karena petunjuk jalan disana sudah lumayan jelas.

Nung – Nung Waterfall

Terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, sebuah harta karun tersembunyi di dasar lembah pedesaan yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Bali .Kalian hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 7.500 to enjoy the beauty of this hidden gem. Karena berada di dasar lembah, jalan menuju ke Air Terjun yang satu ini lumayan curam, kalian harus menuruni ratusan anak tangga selama 20 menit sebelum sampai disini, waktu itu gue cuman berharap tangga itu tiba – tiba bisa jadi perosotan, tapi apa daya harapan hanya harapan, mau ga mau kita harus lewatin tangga – tangga itu demi biar Kaga onani di hari Minggu. Uwehehe.

Nungnung Waterfall, Banyumala Twin Wterfall, Bali

Nungnung Waterfall, Banyumala Twin Wterfall, Bali

SUPER MANTAF !!!

Mampir Bentar Di Handara Golf And Resort

Setelah susah payah turun naik tangga di Nung – Nung Waterfall, di perjalanan menuju Banymala Twin Waterfall gue mampir bentar di Handara Golf and Resort, bukan untuk menginap apalagi main golf, sorry level gue di atas itu, gue waktu itu cuman mau numpang foto doang di jalan masuknya, uwehehe, karena sudah terkenal dengan spot foto yang instragamable jalan masuk resort ini jadi ramai dikunjungi oleh orang – orang hits. Dan gue bukan salah satu dari mereka cuy, ogah gue mah.

Nungnung Waterfall, Banyumala Waterfall, Bali Handara Resort

Nungnung Waterfall,Banyumala Waterfall,Bali Handara Resort

Makin pagi makin sepi, kalian kaga bakal ketemu cabe dah disini

Bahkan tak jarang tempat ini dikunjungi oleh species yang sudah mulai menyebar ke seantero nusantara cuy, yaitu species Cabe – Cabean, dari cabe ijo,cabe merah,cabe jumbo,cabe kriting sampe biji cabe ada disana lengkap dengan pakaian model hits yang mereka pakai, selain itu disana juga sering dikunjungi anak – anak jalanan lengkap dengan motornya yang kece badai, kece petir, kece tsunami, kece lahar, kece awan panas dan kece – kece lainya.

Banyumala Twin Waterfall

Air terjun ini terletak di Kabupaten Buleleng, Kabupaten dengan julukan Rajanya Air Terjun di Bali, karena hampir sebagian besar air terjun yang ada di bali itu lokasinya dikabupaten ini. Kalian akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 sebelum bisa menikmati keindahanya. Terdapat kolam alami di air terjun ini dan kalian juga diperbolehkan untuk berenang disana, udara di sekitar air terjun ini sangat sejuk,dan airnya juga sangat jernih, saking jernihnya, kalian bisa melihat dasar kolam alami yang ada disini loh. Buat lo semua yang setress dengan rutinitas air terjun ini bisa jadi solusinya, buat kalian yang stress karena ditinggal pacar, kalian bisa rendem kepala disini biar tu otak fresh lagi, kalau mau sekedar ngelamun juga kaga masalah, who knows tiba – tiba ada yang peluk lo dari belakang , uwehehe, mblo mblo.

Banyumala Waterfall, Nungnung Waterfall,Bali

Banyumala Waterfall, Nungnung Waterfall, Bali

Ini sumpah seger banget

My Pretty Wise Advices

  1. Don’t you dare to get drunk before the trip, or you’ll be fucked up during your journey, just like what we’ve experienced.
  2. Stamina yang cukup dibutuhkan dalam perjalanan ini, maka dari itu sebelum hari H jangan begadang ya cuy.
  3. Sangat tidak disarankan untuk main ke air terjun di atas pada saat musim hujan karena volume air pada saat itu sangatlah besar, dan airnya cenderung keruh.
  4. Usahakan menggunakan sepatu atau sandal gunung pada saat mengunjungi air terjun ini,sandal jepit boleh tapi yang bagus ya cuy biar kaga putus pas lagi naik – turun tangga.
  5. Bawalah air minum dari rumah secukupnya, setidaknya itu bisa menghemat pengeluaran selama perjalan, dan JANGAN LUPA SARAPAN !!!
  6. Jangan lupa baju ganti ya tong kasian si johny nanti dia badmood terus mengkerut uwehehe.
  7. Bagi yang punya pacar inget ijin dulu sebelum gas kesana, karena rasanya bener – bener kaga enak kalau kalian berantem waktu lagi pingin refreshing, bikin mood kaga jelas. Asem bener dah.
  8. Ada pepatah yang bilang , Malu bertanya sesat dijalan, jadi yang harus kalian lakukan adalah,bertanya kepada diri sendiri, Pepatah ini anakanya siapa sebenarnya ? siapa dia berani – beraninya nyuruh orang biar kaga malu bertanya ? dia ini jabatanya apa sih, kok sok bijak banget ? lah kalau gue malu bertanya emangnya kenapa ? apa jangan – jangan pepatah ini adalah ayah kandung dari ibu tiri gue yang ternyata ibu tiri gue ini adalah temen SMA ibu kandung gue yang kecantol sama Ayah tiri temen gue, yang ternyata adalah temenya Anggota DPR yang kepergok nonton bokep waktu sidang paripurna, yang Istri dari Ayah tiri temen gue ini ternyata Bibi gue dan itu sebabnya kenapa si pepatah ini bisa peduli banget sama gue.

Well, sekian dulu ya cuy cerita trip dadakan dari Heyho Traveler, keep reading the stories in this useless travel blog.

Gue Aditya, see ya !!!

 

 

 

 

Heyho Traveler
Heyho Traveler
I was born in Jakarta on July 6th 1994 but fully raised in Bali. I am 100% Balinese also work and Live in Bali. I won't die until I've managed travelling around the world. Your freedom is in your hand, don't just waste your time in your goddamn comfortable bed, your life is yours,so own it, enjoy it and be free !!!